Cari di Blog Ini

video

Jumat, 18 Februari 2011

MIMPI MENGUBAH SEGALANYA

Artikel ini dibuat Tanpa bermaksud untuk membangga-banggakan club sepak bola Real Madrid FC ataupun mengecilkan club sepak bola lain.
Artikel ini dibuat hanya sebagai contoh nyata bahwa sekecil atau sebesar apapun mimpi bila ada usaha untuk mewujudkannya, impian akan menjadi kenyataan.
Berikut adalah sejarah singkat berdirinya club sepak bola Real Madrid FC, sebuah club sepak bola yang besar dan terkenal di seluruh dunia

  Sejarah Singkat Real Madrid FC

Kalau hitung-hitungannya adalah umur, pasti bukan Real Madrid yang dinobatkan menjadi club terbesar Spanyol. Maklum Madrid baru berdiri pada tahun 1902. Bandingkan dengan club bernama Recreativo Huelva, club tertua Spanyol yang sudah berdiri pada tahun 1889.
Tapi begitulah Real Madrid dianggap sebagai yang terbesar lantaran prestasi. Bukan hanya terbesar di Spanyol melainkan juga di Dunia. FIFA menobatkan Los Merengues sebagai Club of the Century pada tanggal 11 Desember 2000. Melewati club-club raksasa semacam Manchester United, Liverpool, Bayern Muenchen, AC Milan atau Juventus.
Kejayaan semacam itu mungkin tak pernah ada di benak 25 orang pendiri Madrid Foot-Ball Club. Ya, penulisan football mereka pisah. Sebagian besar dari mereka adalah eks anggota sebuah tim kecil bernama Sky, yang memanfaatkan tanah-tanah kosong di kota Madrid sebagai tempat bermain bola. Untuk berganti pakaian, mereka memanfaatkan kamar ganti pakaian para matador.
Matador, entah orang atau kegiatannya, memang paling popular di negeri Eropa paling hangat, yang terletak di semenanjung Iberia. Nah di tengah maraknya adu ketangkasan manusia melawan banteng itulah ke-25 founding fathers Real Madrid merealisasikan mimpi kecil mereka untuk membentuk sebuah tim sepak bola. Mimpi mereka saat itu memang kecil dan sederhana. Cuma sekedar usaha untuk mewadahi kesenangan sepak-menyepak bola. Tapi memang ada pepatah, jangan sepelekan mimpi yang sekecil apapun. Terlebih apabila ada usaha untuk mencapainya, dan kemudian memasang mimpi yang lebih besar lagi untuk dikejar.
Itu yang terjadi pada Real Madrid. Mereka membentuk tim kecil-kecilan, berlatih, bermain, lantas ikut kompetisi. Menjadi juara Nasional lantas juara Eropa. Berkali-kali pula. Kini, sudah sebegitu tingginya pencapaian Madrid sehingga sulit dipercaya bahwa mereka mengawalinya dari sebuah hal kecil.
Sulit dipercaya bahwa pertandingan pertama Madrid, dua bulan setelah berdiri dilakukan bukan di lapangan sepak bola melainkan arena pacuan kuda. Madrid baru punya sebuah lapangan sepak bola yang representatif pada tahun 1912.
Gelar pertama Madrid bukan datang dari Liga Spanyol. Tiga tahun setelah berdiri yaitu pada tahun 1905, meski belum punya lapangan sendiri sebagai homebaseI, mereka menjuarai Copa del Rey atau Piala Raja Spanyol. Generasi pertama Real Madrid mengalahkan juara bertahan Athetic Bilbao 1-0 di final sekaligus merebut piala yang dihadiahkan oleh Raja Alfonso XIII.
Itu bukan Piala Raja Spanyol yang pertama, karena turnamennya sendiri sudah berlangsung sejak tahun kelahiran Madrid, 1902. Tiga juara sebelumnya adalah Vizcaya de Bilbao (1 kali) dan Athletic Bilbao (2 kali).
Jangan dibilang sukses pertama Madrid ini hebat karena selain dua finalis hanya ada dua tim lain sebagai peserta. Barcelona, lawan pertama Madrid setelah berdiri dan Club yang langsung digdaya saat itu, absen. Meski begitu, secara fakta, bolehlah Madrid bertepuk dada. Setelah juara pertama kali, mereka lantas mengulanginya lagi di tiga musim berikutnya secara berturut-turut.
Di Divisi Primera La Liga, tanda-tanda kelahiran sebagai club elite langsung terlihat sejak musim pertama, 1928-29. Los Merengues menjadi runner up di bawah Barcelona. Meski begitu, baru pada musim 1931-32 Madrid berhasil juara diikuti oleh Athletic Bilbao di posisi kedua.
Real Madrid adalah club yang mampu menjuarai Divisi Primera La Liga (Liga Utama Spanyol) sebanyak 29 kali, tak Cuma dahsyat tapi sulit untuk di dekati Club-club lainnya. Di Liga Champions, pastilah Madrid yang terbesar. Hingga saat ini hanya Madrid yang mampu 9 kali menjadi juara Liga Champions. Itu termasuk rekor 5 kali juara secara berturut-turut. Soal ini hanya Ajax yang mampu mendekati rekor Madrid dengan 3 kali juara berturut-turut. Sedangkan dalam urusan total, club yang mampu mendekati jumlah piala yang pernah diperoleh Madrid adalah AC Milan dengan 7 kali juara Liga Champions.

Sumber : SOCCER SERIES, EDISI REAL MADRID, FEBRUARI 2004

  Ulasan

Real Madrid FC awalnya dibentuk oleh 25 orang pesepak bola yang mempunyai impian kecil untuk membentuk tim sepak bola sebagai wadah untuk kesenangan mereka bermain sepak bola, dari impian sekecil itulah siapa yang menyangka bahwa Real Madrid bisa menjadi salah satu Tim Terbesar dan Terkaya di dunia, yang awalnya mereka berdiri tanpa modal keuangan yang cukup, bahkan untuk lapangan tempat bermain sepak bola pun mereka baru punya pada tahun 1912, 10 tahun setelah mereka berdiri.
Namun kini kita tahu dari artikel di atas seperti apa Madrid yang sekarang.
Demikian halnya dengan WARIORS TAEKWONDO TEAM. Berawal dari hobi dan kecintaan Sabeum Wari dan Sabeum Eka dengan Taekwondo, yang awalnya hanya ingin menekuni beladiri ini. Seiring berjalannya waktu dan perkembangan Taekwondo Indonesia mereka pun mulai membuka unit yang pertama SMPN 21 Kota Bekasi pada tanggal 25 November 2005 , setahun kemudian berdiri unit kedua yaitu SMPN 5 Kota Bekasi.
Pada tahun 2009 Sabeum Wari dan Sabeum Eka mulai menyatukan visi dan misi dan merintis untuk membuat tim baru di Bekasi dan di bawah naungan Moners Club Taekwondo. Pada tanggal 1 Januari 2010 terbentuklah WARIORS TAEKWONDO TEAM dengan 2 pendiri WARIORS TAEKWONDO TEAM yaitu, Sabeum Wari Agusta, Sabeum Eka A. Kurniawan, dan 10 pendukung proses pendirian Wariors, Sabeum Sri Cahyati, Sabeum Ika Resti Putri, Kyosah Reza Elinda, Sonbae Nurdias Wicaksono, Soenbae Septa Alia ,Soenbae Dewi Nurcahaya, Soenbae Sri Rejeki, Sonbae Khansa Safitri Nurunnisa, Soenbae Dien Rahmawati, Soenbae Dina Setia Rini.
Pada tanggal 26-27 Juni 2010 WARIORS TAEKWONDO TEAM mengadakan gashuku yang pertama. Sungguh pencapaian yang hebat untuk sebuah tim yang baru berusia 6 bulan bisa mengadakan gashuku. Kejurcab Bekasi Tanggal 5-6 November 2010 adalah kejuaraan pertama WARIORS TAEKWONDO TEAM di Bekasi, saat itu WARIORS TAEKWONDO TEAM adalah tim termuda di Bekasi yang belum genap berusia 11 bulan dan mencapai Juara Umum 2, Juara 1 kategori SMA dengan atlit terbaik Dewi Nurcahaya.
Sabeum Wari dan Sabeum Eka pun tak pernah menyangka ini semua berawal dari hobi terhadap beladiri Taekwondo dan keinginan untuk membuka dojang baru, kemudian menjadi WARIORS TAEKWONDO TEAM seperti sekarang ini dengan jumlah dojang 10 dojang, dan dengan pemusatan latihan atlit di gedung PGRI kelurahan Perwira, Bekasi Utara. Untuk melihat dojang-dojang di WARIORS TAEKWONDO TEAM buka link ini : http://wariorstaekwondoteam.blogspot.com/p/unit-wariors.html atau http://wariorstaekwondoteam.blogspot.com/2011/02/jadwal-latihan-unit-unit-wariors.html
Semua hanya berawal dari hobi dan impian kecil sehingga menjadi seperti sekarang ini WARIORS TAEKWONDO TEAM akan terus bermimpi dan mewujudkannya.

1 komentar: